pencarian cepat

Rabu, 12 Desember 2012

Messi Tak Peduli Soal Rekor Barunya

"Kemenangan tim lebih penting," ujar Messi
.
Lionel Messi (REUTERS/Sergio Carmona)

VIVAbola - Dua gol yang dilesakkan Lionel Messi saat Barcelona menghadapi Real Betis di laga lanjutan La Liga, Minggu 9 Desember 2012 (Senin dinihari WIB) membuat namanya tercatat dalam buku rekor sepakbola.

Pemain asal Argentina ini sukses mencetak 86 gol untuk klub dan negara sepanjang 2012. Pemain bernomor 10 ini memecahkan rekor milik bomber Jerman, Gerd Muller yang bertahan selama 40 tahun. Muller membuat 85 gol sepanjang 1972.

Meski begitu, Messi tidak terlalu memikirkan rekor yang telah dibuatnya tersebut. Dia lebih memilih untuk fokus membantu tim mendapatkan titel juara ketimbang kembali membuat sejarah.

"Saya sudah katakan sebelumnya, saya senang bisa membuat rekor baru, tapi kemenangan tim lebih penting. Saya mencetak gol untuk membantu tim meraih kemenangan. Mendapat gelar La Liga, Piala Raja dan Liga Champions lebih penting ketimbang rekor-rekor yang sudah saya buat," papar Messi seperti dilansir situs resmi FIFA.

Tak butuh waktu lama bagi Messi untuk bisa memecahkan rekor Muller. Di menit 16, ayah dari Thiago ini mencetak gol pertama Barca setelah menerima umpan Andres Iniesta.
Gol bersejarahnya datang di menit 25. Lagi-lagi kerjasamanya dengan Iniesta membuahkan hasil. Dengan sigap, dia melepaskan bola ke gawang Adrian Castillo, kiper Betis.

Kemenangan 2-0 menjadi lebih sempurna karena di saat yang bersamaan Barca berhasil menjaga jarak enam poin dengan Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua. Dari 15 pertandingan, Barca mengoleksi 43 poin sementara Atletico 37 poin. (one)

Sumber
Baca selengkapnya »
abu rizal ababil. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © ABU RIZAL blog 2010

Abu Rizal Blog