pencarian cepat

Jumat, 01 Februari 2013

Kelebihan & Kekurangan Motor Sport "Telanjang" Kawasaki



Selama ini Kawasaki selalu meluncurkan tipe Z dengan kapasitas mesin di atas 500 cc, bahkan yang terakhir mereka meluncurkan memiliki kapasitas mesin 800cc.

Tapi kini, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) justru memberi kejutan dengan meluncurkan tipe Z baru di kelas 250 cc, yaitu Kawasaki Z250 dengan harga Rp48,5 juta (on the road  Jakarta). Dan Indonesia menjadi negara pertama peluncuran model ini.

Direktur Marketing KMI, Mitsuhiko Okada menegaskan Kawasaki Z250 memiliki perbedaan dengan Ninja 250, mulai dari desain serta kelas.

"Produk ini tidak akan bertabrakan dengan Ninja sebagai motor sport. Z250 akan berada pada tipe naked bike," kata Okada saat peluncuran Kawasaki Z250 di Jakarta, Kamis 31 Januari 2013.

Meski begitu, Z250 tetap mengusung mesin yang sama dengan Ninja 250. Lalu apa saja fitur serta keunggulan Z250?

Pertama, desain body lampu terlihat kuat karena dilengkapi dengan pelindung meteran yang kecil. Lampu dan reflektor dibuat lebih terang, sehingga menambah kesan tangguh dan agresif.

Kedua, pelindung engine yang gagah. Kehadirannya membedakan dari penampilan naked bike yang ada pada umumnya.

Ketiga, tangki bahan bakar yang melebar. Untuk menambah desain dinamis ergonomis pada desain motor, tangki bahan bakar dibuat melebar pada bagian depan dan menjorok ke depan. Alhasil, kapasitas tangki bisa menampung 17 liter BBM.

Keempat, gas valve 2 katup salah satu kunci yang mendominasi dari teknologi F1, 4 langkah, cairan pendingin, 249 cm mesin sejajar 2 silinder menggunakan 2 katup gas.

Ditambah lagi seperangkat ECU yang mengontrol bukaan valve, sehingga terasa lebih halus dan memberikan kontrol presisi pada bukaan gas. Ini memudahkan berkendara dengan gaya sport perkotaan.

Kelima, tampilan panel instrumen yang memadukan tachometer analog dengan fungsi LCD.  Sehingga mudah dibaca terutama saat berkendara pada malam hari.

Keenam,  Petal Disc Brake & Lighweight Alumunium Wheels. Sama seperti Ninja 250, Z250 dilengkapi disc brake depan dan belakang guna meningkatkan kekuatan menghentikan laju kendaraan. Bobotnya juga ringan dengan ban 10 jari-jari alumunium yang dapat kendalikan.

Tapi sayangnya, hijau yang merupakan warna khas dari produsen motor berlambang 'K' itu tidak disediakan di Z250.

Menurut Freddyanto Basuki, Manager Marketing dan Promosi KMI, Z250 sengaja tidak disediakan warna hijau, untuk membedakan dengan produk lainnya termasuk Ninja. Tidak hanya warna, Z250 yang memiliki harga lebih murah dari Ninja 250 juga tidak dilengkapi dengan sistem pengereman ABS.

Z250 ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni Flar Ebony, Candy Persimmon Red, dan Pearl Stardust White. Motor ini  baru dikirim ke konsumen pada Maret 2013.

sumber
Baca selengkapnya »
abu rizal ababil. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © ABU RIZAL blog 2010

Abu Rizal Blog