pencarian cepat

Kamis, 20 Februari 2014

5 Konsep Kendaraan Tempo Dulu Yang Unik Dan Aneh, Konyol

 
Pada abad 19an banyak para penemu dan kreator menciptakan sebuah konsep atau inovasi kendaraan yang tak lazim, bisa dibilang sedikit aneh bahkan konyol. Salah satunya adalah Kereta Bayi Bermesin Uap dan masih banyak lagi yang lain.

Setidaknya ada 10 Konsep atau Inovasi kendaraan unik dan konyol yang berhasil diciptakan pada masa itu. Dan inilah kendaraan-kendaran tersebut ;


1 KERETA BAYI BERMESIN UAP


Kereta uap ini diciptakan pada tahun 1920 di Inggris. Kereta bayi uap ini sudah dilengkapi dengan kanopi yang akan ngelindungi bayi kesayangan kita agar terlindung dari matahari. Kalo soal kecepatan, kereta ini dapat mencapai 4 mil per jam.

Kereta uap ini dibuat dengan tagline “Tak ada getaran mesin yang akan mengganggu buah hatimu!” yang bila diartikan dalam bahasa British adalah “kamu tak perlu mesin untuk membuat buah hatimu ketakutan setengah mati”


2 PERAHU DARAT


Perahu di darat? Gak kebayang siapa sih yang buat? Benar-benar konyol. Kenderaan ini memiliki bentuk seperti perahu yang dilengkapi roda di bawahnya. Pada waktu itu Perahu Darat ini hanya terjual 6 unit saja.


3 PESAWAT DARAT


Kalau tadi Perahu Darat, sekarang Pesawat Darat. Astaga…

Transportasi aneh ini diciptakan oleh Professor T. Edward Moodie. Cara kerja pesawat berjalan atau apalah namanya ini pada saat kecepatan maksimum, roda depannya, ya cuma roda depannya, akan terangkat ke udara. Bagaimana dengan dua roda sisanya? Tenang, kita akan mengendalikan mobil aneh dengan dua roda tersebut plus kaki. Jadi ingat film Flinstone…


4 RODA RAKSASA


Penggemar Yu-Gi-Oh! atau Jimmy Neutron pasti akan tau. Yup, benda itu ternyata sudah dibuat -versi betanya- 78 tahun yang lalu oleh seorang engineer Austria. Tapi jangan dibayangkan benda ini bisa bikin kita percaya diri, malah sebaliknya, penemuan ini bisa bikin kita seperti orang bego. Anda mungkin menyadari kalau tempat untuk menggerakkan roda raksasa ini terlalu kecil untuk dikayuh. Coba liat muka anak yang ada di gambar itu. Kasihan sekali jadi model penemuan yang gagal.


5 SEPEDA BERKAKI


Bentuknya sih mirip sepeda sirkus yang biasa digunakan para Badutnya. Pertanyaannya, apa nyaman menggunakan sepeda dengan roda seperti kaki begitu? Sama saja dengan berjalan bukan? Sepeda konyol ini ditemukan oleh seseorang warga Los Angeles.



Baca selengkapnya »
abu rizal ababil. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © ABU RIZAL blog 2010

Abu Rizal Blog