pencarian cepat

Selasa, 04 Desember 2012

5 Tips Menjaga Mood saat Bekerja



Tempat kerja adalah salah satu lokasi yang bisa menimbulkan stres. Kerjaan menumpuk, masalah dengan teman sekantor, hingga dimarahi bos menguji emosi dan mood kita.

Suasana hati sangat mempengaruhi kinerja, jadi jangan terlalu menganggap serius semua hal yang mampu membuat mood Anda turun.

Berikut 5 tips untuk menjaga mood di tempat kerja seperti yang dilansir dari Happerning People.


1. Memelihara Hubungan yang baik
Kita akan menemukan beberapa orang yang memiliki kepribadian berbeda di lokasi kerja. Akan ada banyak interaksi dan ini bergantung kepada kemampuan kalian mengembangkan hubungan yang baik. Jika kalian bisa memiliki ikatan yang kuat, mereka bakal menjadi sahabat dan pendukung kalian di kantor.

2. Bersikap baik untuk diri sendiri
Buatlah keputusan yang baik untuk diri sendiri setiap hari dan melakukannya. Mungkin bisa dengan meditasi untuk relaksasi, makan malam di restoran favorit, atau sekedar bekerja 20 menit lebih awal untuk menikmati chatting dan kopi dengan rekan-rekan.

3. Tertawa
Rasa humor adalah salah satu alat yang paling kuat untuk menentukan suasana hati seseorang. Secara fisik tertawa merilekskan seluruh tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memicu pelepasan endorfin dan melindungi jantung. Secara emosional tawa melarutkan emosi menyedihkan, tawa membantu Anda bersantai. Tertawa bisa membantu Anda dalam pekerjaan dengan baik dan lebih nyaman.

4. Teruslah bermimpi
Anda perlu mengambil kesempatan untuk fokus pada masa depan. Habiskan sedikit waktu untuk memikirkan mimpi baru dan ide-ide baru untuk masa depan kalian. Bermimpi mampu meningkatkan kepercayaan diri, mengurangi tingkat stres kita dan memberi kita harapan.

5. Jaga pekerjaan Anda
Membangun finansial akan membantu emosi dan mental kalian di tempat kerja. Ketika Anda tahu bahwa keuangan masa depan Anda dalam posisi aman hal ini membuat kehilangan ketegangan dalam diri Anda.

Semua orang tahu bahwa kesehatan emosi dan mental serta kesehatan fisik sangat penting untuk kesejahteraan Anda dan lingkungan Anda. Tetaplah semangat dan terus tersenyum.

Baca selengkapnya »
abu rizal ababil. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © ABU RIZAL blog 2010

Abu Rizal Blog