pencarian cepat

Jumat, 18 April 2014

Daftar Tempat Wisata di Makassar Sulawesi Selatan




Aneka ragam tempat wisata yang dapat dikunjungi dapat menjadi alternatif bagi yang bosan dengan tempat wisata di Jawa seperti Wisata Solo, Jogja, Semarang, Malang dan sebagainya. Berikut Obyek wisata di Makassar yang abu rizal blog kumpulkan dari berbagai sumber :

Pantai Losari 
Seperti Tugu Jogja yang menjadi ikon kota Jogja, Pantai ini juga simbol / ikon Kota Makassar. Lokasi pantai ini terletak di Jantung Kota Makasar, yaitu di Jalan Penghibur sebelah barat Kota Makassar. Di sekitar pantai, kita akan menemukan deretan warung warung / kafe yang menawarkan berbagai macam makanan laut yang masih segar. Selain makanan laut, kita juga dapat menemukan aneka kuliner khas kota makassar seperti pisang epek, es pisang ijo, coto Makassar, sop konro, dan lain sebagainya. Jika ingin menginap di dekat pantai, di sekitar tempat wisata di makassar ini juga terdapat hotel berbintang maupun hotel melati. Disini juga kita akan menjumpai pusat perbelanjaan emas dan kerajinan khas makassar yang bisa kita jadikan oleh oleh untuk keluarga.

Fort Rotterdam
Merupakan sebuah bangunan berbentuk Benteng yang dibangaun pada masa kolonial Belanda. Fort Rotterdam dahulu dibangun oleh Raja Gowa X yang semula dinamakan dengan Benteng Ujung Pandang.  Namun sekarang Benteng ini menjadi pusat kebudayaan dan seni. Didalam Fort Rotterdam terdapat beberapa ruang yang memamerkan koleksi prasejarah, numismatic, naskah, sejarah, etnografi dan lainnya. Terdapat juga ruang tahanan yang dahulu digunakan untuk menahan Pangeran Diponegoro.

Pulau Samalona
Masih masuk dalam wilayah Kota Makassar, pulau ini mempunyai luas hanya 2,34 hektar. Merupakan wisata Bahari Kota Makassar yang sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan lokal.  Dapat ditempuh selama 20 samapi 30 menit dari Kota Makassar dengan menggunakan perahu boot. Di pulau ini kita dapat menyelam dan akan menemukan berbagai biota laut dan karang yang indah. Terdapat juga warung yang menjajakan seafood segar untuk disantap.

Trans Studio Makassar
Seperti halmnya di Bandung, Trans Studio Makassr ini juga menyuguhkan wahana permaianan yang menegangkan sekaligus menghibur di indoor. Tempat wisata ini  terletak di Kawasan Terpadu Trans Studio, JL Metro Tanjung Bunga, Makassar. Luasnya mencapai 2,7 hektar dengan 21 wahana yang seru dan beragam. Wahana yang ada di Trans Studio Makassar ini antara lain Magic Thunder Coaster, Rumah Hantu Dunia Lain, Giant Swing, Science Center, dan Yamaha House of Fun. Akan sengat menyenagkan bila mengajak keluarga liburan ke Trans Studio Makassar.



Baca selengkapnya »
abu rizal ababil. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © ABU RIZAL blog 2010

Abu Rizal Blog