pencarian cepat

Rabu, 13 Februari 2013

kenapah aku tidak boleh mengupil di depan orang



Kepanasan dalam volkswagen ayahnya, Wendell kecil sedang duduk berkhayal di kursi belakang mobil yang melintas di jalan raya ketika tiba-tiba pertanyaan beruntun muncul di benaknya. Mengapa jalan raya berisik sekali? Dari mana asal bunyinya? Itu kan hanya udara yang tak bergerak, yang bergerak kan mobilnya. Lalu, mulut kecilnya bergerak, mengeluarkan kata yang terdengar seperti teror bagi orang tua, “Mengapa?”

Wendell kecil hanyalah satu dari sekian juta anak di dunia yang selalu ‘merepotkan’ orangtua dan orang dewasa lainnya dengan aneka pertanyaan. Faktanya, anak-anak memang senang bertanya. Bagi sekumpulan manusia yang masih berusia satu digit, dunia adalah papan kosong penuh keajaiban. Segala hal yang menurut orang dewasa remeh dan tidak penting adalah misteri yang sangat menarik dan mengagumkan bagi mereka.

Si kecil Wendell akhirnya tumbuh besar menjadi jurnalis dan ayah dengan dua anak. Ketika Dean, anaknya yang tertua, mulai mengajukan pertanyaan-pertanyaannya, Wendell menemukan arti teror dari kata “Mengapa”. Berbekal niat untuk memberikan jawaban paling tepat bagi Dean, Wendell berkeliling dunia, mengumpulkan berbagai pertanyaan dari anak-anak dan mengajukannya kepada ahlinya. Temukan rupa-rupa pertanyaan dan jawaban yang menyertai Wendell dalam usahanya memecahkan misteri-misteri terbesar dalam kehidupan anak-anak.

Baca selengkapnya »
abu rizal ababil. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © ABU RIZAL blog 2010

Abu Rizal Blog